MERK PA SENGETI
LOGO PA.SENGETIPENYUSUNAN EVIDEN ASESSMEN SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA SENGETI KELAS 1B

NO
KATEGORI
OBJEK
KRITERIA PENILAIAN
EVIDEN
NOMOR URUT CEKLIST
1 2 3 4 5 6
1 Kepemimpinan Ketua PA/MS Pembentukan Tim Penjaminan Mutu PA/MS 3 SK Tim Penjaminan Mutu PA/MS, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab 1
4 Undangan, Daftar Hadir, Notulen Sosialisasi
5 Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu
1 SK/Pedoman Kriteria Pembentukan Tim
2 Undangan, Daftar Hadir, Notulen, Pembentukan Tim
Penyusunan Pedoman Kerja (Manual Mutu) 1 Manual Mutu 2
2 Renstra (Visi dan Misi)
3 Budaya Kerja (5R dan 5S) sesuai nilai - nilai organisasi berupa: Banner 5R, 5S dan nilai organisasi serta ceklist Kebersihan dan Pemeliharaan
4 Kebijakan Mutu, Maklumat Pelayanan, Motto, Sasaran Mutu dan Matrik Korelasi. Catatan: Kebijakan Mutu, Maklumat Pelayanan dan Motto dibuat dalam bentuk banner dan dipasang di area pelayanan
5 Profil Pengadilan dimuat dalam Manual Mutu dan website satuan kerja
6 SK Tim Penjaminan Mutu PA/MS, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
7 Komitmen Bersama (Deklarasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu) berupa banner penandatanganan semua pegawai
8 Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Komitmen Bersama (Deklarasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu)
Pembentukan Tim Zona Integritas dan Tim Penilaian Mandiri Zona Integritas 3 SK Tim Pembangunan ZI dan PMPZI PA/MS, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab catatan: SK Tim Pembangunan ZI dan SK PMPZI dapat digabungkan atau dipisah 3
5 Undangan, Daftar Hadir, Notulen Sosialisasi (sosialisasi tim, sosialisasi rencana kerja/rencana aksi, sosialisasi/internalisasi budaya kerja)
8 Laporan Lembar Kerja Penilaian ZI beserta eviden
4 Rencana Kerja/Aksi
1 SK/Pedoman Kriteria Pembentukan Tim
6 Laporan Pelaksanaan Kegiatan Rencana Kerja/Rencana Aksi
9 Usulan Penilaian Pembangunan Zona Integritas Ke Ditjen Badilag
7 Dokumen Monitoring Evaluasi Rencana Kerja/Rencana Aksi (untuk rencana aksi yang sudah selesai)
2 Undangan, Daftar Hadir, Notulen, Pembentukan Tim
Penerapan Budaya Kerja pada Pengadilan Agama 1 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Budaya Kerja (5R dan 5S) 4
2 SOP terkait Pelayanan Perkara (mulai dari Pendaftaran hingga pengambilan salinan putusan/ Akta Cerai)
3 Prosedur Mutu Komunikasi
4 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi SOP
5 Presensi Pegawai (Masuk, pulang dan Jam Istirahat)
6 Jadwal Rapat Koordinasi
7 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Rakor
8 Banner 5R dan 5S serta nilai - nilai organisasi (terkait dengan eviden Penyusunan Pedoman Kerja (Manual Mutu) angka 3)
10 Dokumen Apel Senin Pagi dan Jumat Sore
9 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Peraturan yang terbaru
Penetapan Role Model 1 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model/Agen Perubahan 5
2 SK Tentang Kriteria Penilaian
3 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Pembentukan Tim Role Model/Agen Perubahan
4 SK Tim Penilai Role Model/Agen Perubahan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penetapan hasil Role Model/Agen Perubahan
6 Berita Acara Penilaian
7 SK Penetapan Role Model/Agen Perubahan
9 Dokumen rencana kerja/rencana aksi role model/agen perubahan
8 Banner Role Model/Agen Perubahan
Penandatangan Pakta Integritas 1 Undangan, Daftar Hadir acara penandatanganan Pakta Integritas secara bersama-sama 9
2 Foto/video kegiatan penandatangan Pakta Integritas
3 Pakta Integritas yang sudah ditandatangani oleh masing-masing pejabat struktural dan fungsional yang terbaru
Pencanangan Zona Integritas 1 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas 10
2 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Pencanangan Zona Integritas
3 Penandatanganan Komitmen Bersama
4 Undangan, Daftar Hadir, Susunan Acara Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas
5 Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas yang disaksikan oleh instansi lain (PN, Bupati, Polres, Kejari, Kodim dan unsur muspida lainnya)
6 Komitmen Bersama antar pimpinan dan seluruh pegawai dalam bentuk video
7 Publikasi pencanangan ZI melalui media: website banner/leaflet/spanduk yang dapat dilihat umum
Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan 1 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab 11
2 Jadwal, Program dan Lembar Temuan Pengawasan
4 Tindak Lanjut Hasil Temuan Pengawasan
3 Laporan Hakim Pengawas Bidang
2 Customer Focus Ketua Pengadilan Maklumat Pelayanan 1 Penetapan Standar Maklumat Pelayanan 18
2 Deklarasi
3 Maklumat layanan yang dipublikasikan melalui banner/bingkai/web yang diletakkan diruang pelayanan dan bukti inovasi maklumat pelayanan
Standar Pelayanan Pengadilan 1 Penetapan Standar Pelayanan Pengadilan dalam bentuk SK 19
2 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi
3 Laporan Layanan Informasi
Publikasi Putusan 1 SOP One Day Publish 20
2 Screen Shoot SIPP upload putusan
3 SK Tim Publikasi putusan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
4 Laporan Ketua Majelis Kepada Ketua PA
5 Laporan bulanan tentang publikasi putusan
6 Undangan Evaluasi
7 Daftar Hadir Monev terhadap one day publish
8 Notulen Rapat
PMH 1 SOP Penetapan Majelis Hakim 21
2 Dokumen PMH dan Screen Shoot PMH pada SIPP
Manajemen Resiko 1 Prosedur Mutu Manajemen Resiko 22
2 SK tentang Tim Penyusunan Risk Register, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Analisis SWOT
4 Risk Register dan Monitoring Resiko
5 Sasaran Mutu dan Monitoring Sasaran Mutu
6 Pengendalian Peluang dan Monitoring Pengendalian Peluang
7 Monitoring Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Form HIRADC
8 Penanganan Tanggap Darurat
Pengawasan atas pelaksanaan Court Calender 1 Instruksi Kerja Pelaksanaan Court Calender 29
2 Laporan Pelaksanaan Court Calender
3 Jadwal Rapat Evaluasi Pelaksanaan Court Calender
4 Undangan, daftar hadir dan notulen evaluasi pelaksanaan court calender
Panitera Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti 1 SOP Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti 28
2 Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti dan screenshoot di SIPP
Sekretaris Pemanfaatan Ruang tamu terbuka 1 SK Penetapan Ruangan 23
2 Daftar Barang Ruangan
3 Sarana Prasarana ruang tamu terbuka meliputi satu set kursi tamu, kalender, bahan bacaan, jam dinding
Panitera Penyimpanan uang konsinyasi 1 SOP Pelayanan Konsinyasi 24
2 Buku Register Konsinyasi
3 Bukti Pengelolaan uang konsinyasi (Berita Acara, Tanda Terima)
4 Pelaporan uang konsinyasi
Hakim Pengawas Bidang Pelaksanaan Hakim Pengawas Bidang 1 SOP tentang Pengawasan Bidang 38
2 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Jadwal, Program dan Lembar Temuan Pengawasan
4 Laporan Hawasbid
Hakim Pengawas dan Pengamat (Khusus untuk perkara jinayat) Pelaksanaan Hakim Pengawas dan Pengamat 1 SOP tentang Pengawasan dan Pengamat 39
2 SK Tim Hakim Pengawas dan Pengamat, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Jadwal, Program dan Lembar Temuan Pengawasan dan Pengamatan
4 Laporan Hawasmat
Hakim Minutasi Berkas Perkara 1 SOP Minutasi 1 (satu) hari 40
2 Laporan Minutasi
3 Sample Berkas Perkara
4 Input Minutasi Perkara ke SIPP
Berita Acara Sidang 1 SOP Kegiatan Persidangan 41
2 Catatan persidangan di Court Calender
3 Instrumen persidangan yang sudah diisi dan diparaf/ditandatangani
4 BAS yang sudah ditandatangani paling lama 1 hari sebelum sidang berikutnya
Penetapan Hari Sidang 1 SOP Penetapan Hari Sidang 42
2 Dokumen PHS yang sudah ditandatangani dan Screenshoot PHS pada SIPP
Penundaan Sidang 1 SOP Kegiatan Persidangan 43
2 Instrumen penundaan sidang yang sudah diisi dan diparaf/ditandatangani
3 BAS yang sudah ditandatangani
4 Catatan persidangan di Court Calender
Hakim (Perkara Jinayat) Pembuatan Instrumen PHS ke Jaksa 1 SOP Penetapan Hari Sidang 44
2 Bukti Instrumen Pemberitahuan hari Sidang Kepada Jaksa yang ditandatangi hakim/ketua majelis
Tim Survey Kepuasan Masyarakat Pelaksaan Survey Kepuasan Masyarakat 1 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat 46
2 SK Tim SKM, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Time schedule SKM
4 Kuisioner
5 Laporan SKM
6 CPAR Hasil SKM
7 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Pembahasan Hasil SKM
Asessor Internal Pelaksanaan Asessmen Internal 1 Prosedur Mutu Asessmen Internal 45
2 SK Tim Asessor Internal, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Program Asesmen Internal Tahunan
4 Jadwal Pelaksanaan Asessmen Internal
5 Ceklis Hasil Asessmen Internal
6 Permintaan Perbaikan
7 Undangan dan daftar hadir Opening Meeting
8 Undangan dan daftar hadir Clossing Meeting
Panitera Muda Hukum Standar pelayanan Pemberian Informasi Publik dan Pengaduan di Pengadilan 1 SOP Layanan Informasi Berbasis TI 47
2 Meja informasi, petugas informasi dan papan nama
3 Jadwal pembagian tugas petugas informasi
4 SK Ketua PA/MS tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Ketua PA/MS tentang jenis informasi di pengadilan
6 SK Ketua PA/MS tentang standar layanan informasi
7 Formulir pernyataan keberatan atas Layanan informasi
8 Register keberatan permohonan informasi
9 Surat tanggapan keberatan atas Layanan informasi
10 Laporan layanan informasi dari petugas informasi kepada pimpinan PA/MS
11 Laporan layanan informasi dari PA/MS ke PTA/MS Aceh
12 Laporan layanan informasi di laporan tahunan PA/MS
13 Bagan layanan informasi permohonan informasi berbasis TI
14 Kertas kerja monitoring dan evaluasi layanan informasi
15 Komputer yang terkoneksi dengan SIPP dan printer
16 Formulir-formulir permohonan informasi
17 Buku Register Informasi
18 TV Media/Monitor
Pengaduan 19 SOP tentang prosedur pengaduan
20 SK Ketua PA/MS tentang penunjukan petugas layanan pengaduan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
21 Permohonan pengaduan
22 Register laporan pengaduan masyarakat
23 Laporan ke Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI
24 Arsip laporan pengaduan
25 SK Ketua PA/MS tentang penunjukan tim pemeriksa pengaduan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
26 Berita acara hasil pemeriksaan pengaduan
27 Arsip hasil pemeriksaan terlapor
28 Surat keputusan dari pejabat yang berwenang atas hasil pemeriksaan
29 Kotak Saran dan Pengaduan dilengkapi dengan alat tulis dan kertas
30 Meja Pengaduan, petugas pengaduan dan papan nama
31 Komputer yang terkoneksi dengan SIWAS MARI
32 CPAR tentang pemberian informasi
33 Sarana Survey Harian (puas/tidak puas terhadap pelayanan pengadilan)
Panitera Muda Hukum Pos Bantuan Hukum (Posbakum) 1 SOP layanan pos bantuan hukum 53
2 Bagan layanan pos bantuan hukum
3 SK Ketua PA/MS tentang penggunaan ruangan dan perlengkapan pos bantuan hukum
4 SK Ketua PA/MS tentang penetapan konsultan jasa bantuan hukum
5 Surat perjanjian kerja (kontrak)
6 Absensi petugas Posbakum
7 Jadwal piket petugas Posbakum
8 Register layanan bantuan hukum
9 Laporan bulanan penyedia jasa kepada PA/MS
10 Laporan bulanan dari PA/MS kepada PTA/MS Aceh
11 Laporan evaluasi pelaksanaan bantuan hukum oleh PA/MS
Panitera Muda Gugatan Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti (Pengelolaan Dokumen Penunjukan) 1 SOP Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti 58
2 Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti dan screenshoot di SIPP untuk perkara gugatan
Panitera Muda Gugatan Panjar Biaya Perkara 1 SOP Pembayaran Panjar Biaya Perkara 63
2 SK Penetapan Panjar Biaya Perkara
3 Publikasi panjar biaya perkara melalui website dan banner/papan pengumuman
Penundaan Sidang 1 SOP Kegiatan Persidangan 66
2 Buku kendali persidangan yang sudah diisi
3 Register perkara
4 Instrumen penundaan sidang yang sudah diisi dan diparaf/ditandatangani
Alur Gugatan Sederhana 1 SOP Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana 67
2 Undangan, daftar hadir dan notulen sosialisasi Penyelesaian Gugatan Sederhana
3 Register gugatan sederhana
4 Laporan gugatan sederhana
5 Informasi tentang gugatan sederhana melalui banner dan website
Kesesuaian Layanan 1 SOP Layanan (Informasi TI, Posbakum, Sidang di Luar Gedung, Penerimaan Perkara, Pembayaran Panjar Biaya perkara, sidang terpadu, persidangan, mediasi, pemanggilan, penetapan hari sidang, pemberitahuan isi putusan, sita, banding, kasasi, pk, penerbitan dan 68
2 Hasil Survey Harian
Pelaksanaan Mediasi 1 SK Ketua MS/PA tentang Penetapan Mediator 69
2 Daftar Nama Mediator
3 Ruang Mediasi yang refresentatif
4 Screenshoot data Mediator pada SIPP
1 SOP layanan Mediasi 70
2 Buku Register Mediasi / Register elektronik Mediasi pada SIPP
3 Laporan Mediasi
Pelayanan Kasasi 1 SOP tentang prosedur Layanan Kasasi 71
2 Pemberitahuan isi putusan Banding/Penetapan Tingkat Pertama
3 instrumen taksiran panjar biaya kasasi
4 Bukti Pembayaran Biaya Perkara kasasi melalui rekening virtual
5 SKUM yang sudah distempel lunas
6 Akta pernyataan kasasi
7 Buku Bantu Keuangan Perkara Kasasi
8 Buku Kas Umum Keuangan Perkara Kasasi
9 Buku register Kasasi / Register elektronik SIPP
10 Instrumen pemberitahuan Pernyataan Kasasi
11 Relaas pemberitahuan Pernyataan Kasasi
12 Tanda terima memori kasasi
13 Instrumen pemberitahuan Pernyataan Kasasi
14 Relaas pemberitahuan Memori Kasasi kepada Termohon Kasasi
15 Kontra memori kasasi dan Tanda terima kontra memori kasasi
16 Bukti kirim dokumen elektronik di Direktori Putusan (Screenshoot)
17 Bukti Pengiriman berkas Kasasi
Pelayanan Banding 1 SOP tentang prosedur Layanan banding 72
2 Pemberitahuan isi putusan
3 Instrumen taksiran panjar biaya perkara banding
4 Bukti setoran pembayaran ke Bank
5 SKUM yang sudah dicap lunas
6 Akta pernyataan banding
7 Buku bantu keuangan perkara banding
8 Buku kas umum keuangan perkara banding
9 Buku register permohonan banding
10 Intrumen Pemberitahuan Pernyataan Banding
11 Relaas pemberitahuan pernyataan banding
12 Tanda terima memori banding
13 Instrumen Perintah Pemberitahuan memori banding
14 Relaas pemberitahuan memori banding
15 Tanda terima kontra memori banding
16 Instrumen perintah pemberitahuan kontra memori banding
17 Relaas pemberitahuan memori banding
18 Instrumen pemberitahuan inzage kepada Pembanding dan Terbanding
19 Relaas pemberitahuan inzage kepada Pembanding dan Terbanding
20 Surat keterangan melaksanakan/tidak inzage Pembanding dan Terbanding
21 Instrumen pengiriman biaya proses ke PTA/MS Aceh
22 Bukti pengiriman biaya perkara banding ke PTA/MS Aceh
23 Buku bantu keuangan perkara banding
24 Buku kas umum keuangan perkara banding
25 Surat Pengantar pengiriman bundel A dan B ke PTA/MS Aceh
26 Bukti pengiriman berkas banding
Panmud Permohonan Penunjukan Jurusita/Jurusita Pengganti (Pengelolaan Dokumen Penunjukan) 1 SOP Penunjukan Jurusita/Jurusita Pengganti 78
2 Screen Shoot Penunjukan Jurusita/ Jurusita Pengganti di SIPP untuk perkara permohonan
Panjar Biaya Perkara 1 SOP Pembayaran Panjar Biaya Perkara 83
2 SK Penetapan Panjar Biaya Perkara
3 Publikasi panjar biaya perkara melalui website dan banner/papan pengumuman
Kesesuaian Layanan 1 SOP Layanan (Informasi TI, Posbakum, sidang di luar gedung, penerimaan perkara, pembayaran panjar biaya perkara, sidang terpadu, persidangan, mediasi, pemanggilan, penetapan hari sidang, pemberitahuan isi putusan, kasasi, pk) 86
2 Hasil Survey Harian
Pelayanan Kasasi 1 SOP tentang prosedur Layanan Kasasi 87
2 Pemberitahuan isi putusan Banding/Penetapan Tingkat Pertama
3 instrumen taksiran panjar biaya kasasi
4 Bukti Pembayaran Biaya Perkara kasasi melalui rekening virtual
5 SKUM yang sudah distempel lunas
6 Akta pernyataan kasasi

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Sengeti Kelas I B
Jalan Lintas Timur Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Pemkab Muaro Jambi-Sengeti 36001
Telp : (0741) 590061
Fax : (0741) 590061
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Homepage : www.pa-sengeti.go.id

lokasi Lokasi Kantor

    copyright © 2019. Mahkamah Agung Republik Indonesia || Pengadilan Agama Sengeti Kelas 1B