MERK PA SENGETI
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA SENGETI KELAS 1B

area I web 01

area II web 01

area III web 01

area IV web 01

area V web 01

area VI web 01

Area VI (Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik)

1. Standar Pelayanan

Standar Pelayanan (3)                                                                                                                                                                                                     
INSTRUMEN

1. a. Terdapat kebijakan standar pelayanan

  a. Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
    b. Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi;
    c. Jika unit kerja belum memiliki kebijakan standar pelayanan
 
Di Pengadilan Agama Sengeti telah memiliki kebijakan Standar Pelayanan yang sesuai dengan karakteristik Pengadilan Agama Sengeti dengan bukti dokumen berupa :
1. Standar Maklumat Standar Pelayanan;
2.SK Standar Pelayan Pengadilan;
3. SOsialisasi Standar Pelayan Pengadilan.
 

2.  b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan

    a. Jika unit kerja memaklumatkan seluruh standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait maklumat standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
      b. Jika unit kerja memaklumatkan seluruh standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
      c. Jika unit kerja memaklumatkan sebagian besar standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi ;
      d. Jika unit kerja telah memaklumatkan sebagian kecil standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
 
Standar Pelayanan yang ada telah di maklumatkan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Sengeti.
 

3. c. Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan

    a. Jika unit kerja menerapkan seluruh SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait SOP yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
      b. Jika unit kerja menerapkan seluruh SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
      c. Jika unit kerja menerapkan sebagian besar SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
      d. Jika unit kerja menerapkan sebagian kecil SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi
 
Telah dibuatkan SOP tentang pelaksanaan standar pelayanan pada Pengadilan Agama Sengeti
 
Lihat

4. d. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP

    a. Jika unit kerja melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga unit kerja berinisiatif melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP;
      b. Jika unit kerja melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi;
      c. Jika unit kerja belum melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP
 
Telah dilakukan reviu terhadap standar pelayanan dan SOP.
 
Lihat

2. Budaya Pelayanan Prima

Budaya Pelayanan Prima (3)                                                                                                                                                                                          
INSTRUMEN

1. a. Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima

  a. Seluruh sosilisasi/pelatihan telah dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
    b. Sebagian besar sosialisasi/pelatihan telah dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
    c. Sebagian kecil sosialisasi/pelatihan telah dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
    d. Seluruh sosilisasi/pelatihan belum dilakukan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
 
Ketua PA Sengeti telah melakukan sosialisasi / pelatihan terhadap upaya dalam penerapan budaya kerja Pelayanan Prima kepada seluruh pegawai PA Sengeti.
 

2.  b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media

    a. Informasi pelayanan dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb)
      b. Informasi pelayanan dapat diakses melalui beberapa media (misal: papan pengumuman, selebaran, dsb)
      c. Informasi pelayanan sulit diakses melalui berbagai media
 
PA Sengeti telah menginformasikan tentang pelayanan yang ada menggunakan media sosial sehingga mudah untuk di akses oeh masyarakat.
 
3. c. Telah terdapat sistem punishment (sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
    a. Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar dan sudah diimplementasikan
      b. Telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar ada namun belum diimplementasikan
      c. Belum terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
 
Ketua PA Sengeti telah membuat sistem punishment and reward bagi pegawai  layanan serta membuat sistem kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai dengan standar
 
Lihat

4. d. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi

    a. Apabila seluruh pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
      b. Apabila sebagian besar pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
      c. Apabila sebagian kecil pelayanan sudah dilakukan secara terpadu
      d. Apabila tidak ada pelayanan yang dilakukan secara terpadu
 
Di kantor Pengadilan Agama Sengeti telah terdapat sarana layanan terpadu/ terintegrasi
 
Lihat

5. e. Terdapat inovasi pelayanan

    a. Jika unit kerja telah memiliki inovasi pelayanan yang seluruhnya berbeda dengan unit kerja lain;
      b. Jika unit kerja telah memiliki inovasi pelayanan yang sebagian besar sama dengan unit kerja lain;
      c. Jika unit kerja telah memiliki inovasi pelayanan sama dengan unit kerja lain;
      d. Jika unit kerja belum memiliki inovasi pelayanan
 
Di Pengadilan Agama Sengeti telah terdapat inovasi pelayanan.
 
Lihat

3. Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan

Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan (4)                                                                                                                                                                   
INSTRUMEN

1. a. Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan

    a. Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dilakukan secara berkala
      b. Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan tidak berkala
      c. Belum ada survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
 
Pengadilan Agama Sengeti telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan.
 

2.  b. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka

    a. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb)
      b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui beberapa media (misal: papan pengumuman, selebaran, dsb)
      c. Hasil survei kepuasan masyarakat sulit diakses melalui berbagai media
 
Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb)
 

3. c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat

    a. Dilakukan tindak lanjut atas seluruh hasil survey kepuasan masyarakat
      b. Dilakukan tindak lanjut atas sebagian besar hasil survey kepuasan masyarakat
      c. Dilakukan tindak lanjut atas sebagian kecil hasil survey kepuasan masyarakat
      d. Belum dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat
 
Telah dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat
 
Lihat

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Sengeti Kelas I B
Jalan Lintas Timur Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Pemkab Muaro Jambi-Sengeti 36001
Telp : (0741) 590061
Fax : (0741) 590061
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Homepage : www.pa-sengeti.go.id

lokasi Lokasi Kantor