MERK PA SENGETI
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA SENGETI KELAS 1B

area I web 01

area II web 01

area III web 01

area IV web 01

area V web 01

area VI web 01

Area III. Penataan Sistem Manajemen SDM

1. Perencanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan Organisasi

Perencanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan Organisasi (2)                                                                                                           

INSTRUMEN

1. a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan?

  Ya. Jika kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan
    Tidak. Jika kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja belum mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan
 
 
 

Telah Disusun Kebutuhan Pegawai yang mengacu kepada peta jabatan dengan bukti dokumen sebagai berikut :
1. Sk Tim Penyusunan Anjab
2. Dokumen Rapat Penyusunan Anjab
3. Usul Kebutuhan Pegawai
4. Anjab dan ABK


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

2. b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan?

  a. Jika semua penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
    b. Jika sebagian besar penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
    c. Jika sebagian kecil penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan;
    d. Tidak ada penempatan pegawai hasil rekrutmen murni yang mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan.
 

Telah Dibuat Pemetaan pegawai hasil rekruitmen yang mengacu kepada kebutuhan  pegawai dengan bukti dokumen sebagai berikut :
1. Dokumen SK Penempatan Pegawai.
2. SK Kolektif.
3. SPMT.

 

3. c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja?

   Ya. Jika sudah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja
     Tidak. Jika belum dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja
 

Telah dilakukan Monev terhadap penempatan pegawai dengan dokumen sebagai berikut :
1. Dokumen Rapat Monev Rekrutmen Rencana Kebutuhan Pegawai .
2. Laporan Monev Rekrutmen Pegawai.
 

 Lihat

2. Pola Mutasi Internal

Pola Mutasi Internal (2)                                                                                                                                                                                                         
INSTRUMEN

1. a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan?

     Ya. Jika ada dilakukan mutasi pegawai antar jabatan sebagai wujud dari pengembangan karier pegawai
       Tidak. Jika belum dilakukan mutasi pegawai antar jabatan sebagai wujud dari pengembangan karier pegawai
 
Telah dilakukn mutasi internal pegawai antar jabatan dengan bukti dokumen berupa :
1. SK Pola Rotasi Pegawai dan Penilaian Kinerja .
2. Dokumen Rapat Mutasi Internal .
3. SK Tim Rotasi Internal .
4. DRH Tim Baperjakat.
5. DRH pegawai yang dimutasi.

 

2. b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan?

    a. Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi dan juga unit kerja memberikan pertimbangan terkait hal ini;
      b. Jika semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi;
      c. Jika sebagian besar mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi;
      d. Jika sebagian kecil semua mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan organisasi
 
Telah dilakukan mutasi internal pegawai antar jabatan dengan sesuai dengan kompetensi jabatan yang di tetapkan dengan bukti dokumen berupa :
1.   Dokumen Rapat Mutasi Internal.
2.   SK Mutasi Internal.
3.   DRH Pegawai Mutasi Internal.
 

3. c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?

Ya. Jika sudah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja
  Tidak. Tidak. Jika belum dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja
 
Telah dilakukan Monev terhadap kegiatan mutasi internal pegawai dengan bukti dokumen berupa :
1. SK TIM Monev
2. Dokumen Rapat Tim Monev
3. Laporan Monev.
 

3. Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi

INSTRUMEN

1. a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi ?

     Ya. Jika sudah dilakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi
       Tidak. Jika belum dilakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi
 
Telah dilakukan Training Need Analysisi untuk pengembangan kompetensi dengan bukti dokumen berupa :
1. Dokumen Rapat;
2. SK Tim Penyusun;
3. Ajab Kebutuhan Diklat.

 

2. b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai?

    a. Jika semua rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
      b. Jika sebagian besar rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
     c. Jika sebagian kecil rencana pengembangan kompetensi pegawai mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai;
     d. Belum ada rencana pengembangan kompetensi pegawai yang mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai
 
Telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai dalam hal rencana pengembangan kompetensi pegawai dengan bukti dokumen berupa :
1.   Dokumen Rapat Penyusunan Standar Kompetensi;
2.   Rencana Pengembangan Pegawai.
 

3.c. Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan

     a. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar <25% ;
       b. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >25%-50% ;
      c. Jika sebagian besar kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan >50%-75%;
      d. Jika persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi yang ditetapkan sebesar >75%-100%
 
Telah ditetepkan persentase kesenjangan kompetensi pegawai dengan standar kompetensi sebesar kurang dari 25% dengan bukti dokumen berupa captuer fitur kompetensi pada aplikasi SIKEP.
 
Lihat

4. d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya.

    a. Jika seluruh pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya;
      b. Jika sebagian besar pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya;
     c. Jika sebagian kecil pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya;
     d. Belum ada pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya
 
Seluruh pegawai telah memperoleh kesempatan/ hak untuk mengikuti diklat dengan bukti dokumen berupa surat pemberitahuan mengikuti diklat.
 
 Lihat

5. e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan

        pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll) ?

     a. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada seluruh pegawai;
       b. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian besar pegawai;
      c. Jika unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada sebagian kecil pegawai;
      d. Jika unit kerja belum melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai
 
Telah dilakukan upaya pengembangan kompetensi kepada seluruh pegawai dengan bukti dokumen berupa :
1.  Surat Usul Pegawai Yang akan Mengikuti diklat;
2.  Rekap pengembangan kompetensi pegawai;
3.  Bukti Pengembangan Kompetensi pegawai;
4.  Bukti usul diklat;
5.  Capture informasi pengembangan kompentesi pegawai pada aplikasi SIKEP.
 
Lihat

6. f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?

  a.  Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan bulanan;
    b. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan triwulan;
    c. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan semesteran;
    d. Jika laporan monitoring dan evaluasi laporan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja dilakukan tahunan
 
Telah dilakukan Monev terhadap hasil pengembangan kompetensi pegawai dengan dokumen berupa :
1.  SK TIM MONEV;
2.  Dokumen Rapat TiM Monev;
3.  Laporan Monev.
 
 Lihat

4. Penetapan Kinerja Individu

INSTRUMEN

1. a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi

     a. Jika seluruh penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
       b. Jika sebagian besar penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
      c. Jika sebagian kecil penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi ;
      d. Belum ada penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi
 
Telah terdapat penetapan kinerja individu terkait dengan kinerja organisasi dengan dokumen berupa :
1. Perjanjian Kinerja;
2. Dokumen SKP Seluruh pegawai.

 

2. b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya

     a. Jika seluruh ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya ;
       b. Jika sebagian besar ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya ;
      c. Jika sebagian kecil ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya ;
      d. Belum ada ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya
 
Telah dilakukan pengukuran kinerj individu sesuai dengan indikator kinerja individu level diatasnya dengan dokumen bukti berupa  dokumen SKP berjenjang.

3. c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik

     a. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara bulanan
       b. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara triwulanan
      c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara semesteran
      d. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara tahunan
      e. Pengukuran kinerja individu belum dilakukan
 
Telah dilakuakan pengukuran kinerja individu secara peridoik dengan bukti dokumen berupa  penilaian SKP perbulan seluruh pegawai.
 
Lihat

4. d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll).

    a. Hasil penilaian kinerja individu seluruhnya dijadikan dasar pemberian reward
      b. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar pemberian reward
     c. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar pemberian reward
     d. Hasil penilaian kinerja individu belum dijadikan dasar pemberian reward
 
Telah dilakukan pemberian reward terhadap pegawai teladan yang mengacu pada penilaian kinerja individu dengan bukti dokumen berupa :
1. Rapat Pemberian Reward;
2. SK Pemberian Reward;
3. DRH Pegawai teladan;
4. Poto Pegawai Teladan;
5. SK Kriteria Pegawai Teladan.
 
 Lihat

5. Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai

INSTRUMEN

1. a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan

    a. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;
      b. Jika unit kerja telah mengimplementasikan seluruh aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi;
      c. Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian besar aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi;
      d. Jika unit kerja telah mengimplementasikan sebagian kecil aturan disiplin/kode etik/kode perilaku yang ditetapkan organisasi.
 
Telah di impelemtasikan kegiatan terkait aturan disiplin/kode etik/kode prilaku dengan bukti dokumen berupa :
1.  Dokumen sosialisasi penegakan disiplin pegawai;
2.  Dokumen penerapan disiplin pegawai;
3.  Dokumen penegakan hukuman disiplin terhadap pelanggaran aturan disiplin;
4.  SOP;
5.  Tata tertib pegawai;
6.  Rekap absen pegawai;
7.  Bukti potongan Remunerasi.

 

6. Sistem Informasi Kepegawaian

INSTRUMEN

1. a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala.

    a. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara bulanan;
      b. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara triwulan;
      c. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara semesteran;
      d. Jika data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara tahunan
 
Telah dilakukan pemutakhiran data pegawai secara bulanan dengan bukti dokumen berupa :
1. Laporan hasil pemutakhiran data pegawai setiap bulannya;
2. Update data mandiri oleh pegawai;
3. Sosialisasi SIKEP.

 

1. Perencanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan Organisasi Super User 8
2. Pola Mutasi Internal Super User 9
3. Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi Super User 10
4. Penetapan Kinerja Individu Super User 13
5. Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai Super User 9
6. Sistem Informasi Kepegawaian Super User 10

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Sengeti Kelas I B
Jalan Lintas Timur Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Pemkab Muaro Jambi-Sengeti 36001
Telp : (0741) 590061
Fax : (0741) 590061
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Homepage : www.pa-sengeti.go.id

lokasi Lokasi Kantor