PA. SENGETI

Written by admin on . Hits: 1832

SEJARAH PENGADILAN AGAMA SENGETI

      Eksistensi PA Sengeti didasarkan pada Keputusan Presiden Indonesia Nomor 62 Tahun 2002 tanggal 28 Agustus 2002 . PA Sengeti sebelumnya merupakan bagian dari PA Muara Bulian. PASengeti diresmikan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji rs. H. Taufiq Kamil pada tanggal 23 April 2003 di Kantor Bupati Muaro Jambi. Pada periode awal Kantor PA Sengeti menempati rumah penduduk Desa Sengeti yang bernama Drs. Thohri Yasin dan Endrawati. Pada tahun 2004 Kantor PA pindah dan memakai gedung Dinas Perkebunan Kabupaten Muaro Jambi.

       Pada tahun 2005 mulailah dibangun Gedung PA Sengeti yang permanen dan selesai pada tahun itu. Gedung PA Sengeti terletak di komplek perkatoran Bukit Cinto Kenang Pemerintahan Daerah Kabupaten Muaro Jambi yang diresmikan pada hari Senin tanggal 20 Februari 2006 M bertepatan dengan tanggal 21 Muharram 1427 H oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Non Yudisial dan ditanda tangani oleh Drs. H. Syamsuhadi Irsyad, SH.,MH. Pada saat yang sama diresmikan pula Gedung PA Tebo dan Sabak yang juga masuk Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi.

       Ketua PA Sengeti yang pertama dijabat oleh Drs. Usman Karim dan wakilnya adalah Drs. H. Wachid Ridwan. Panitera/Sekretaris dijabat oleh Drs. Thohri Yasin. Setelah Ketua memasuki masa purnabakti tahun 2004, jabatan Ketua dilaksanakan oleh wakil ketua sebagai PLH Ketua PA Sengeti.

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Sengeti Kelas I B

Jalan Lintas Timur Sumatera Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Pemkab Muaro Jambi - Sengeti 36001

Telp           : (0741) 590061

Fax            : (0741) 590061

Email         : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Homepage : http://www.pa-sengeti.go.id

lokasi  Lokasi Kantor