PA. SENGETI

Selamat Datang

Website ini adalah postal resmi milik Pengadilan Agama Sengeti Kelas I B yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Sengeti
Selamat Datang

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas.Ketujuh program prioritas tersebut yaitu : Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).
PROGRAM PRIORITAS

Zona Integritas

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 (tujuh) program prioritas. Ketujuh program prioritas tersebut salah satunya yaitu Pembangunan Zona Integritas.
Zona Integritas

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Sengeti. Laporkan segala tindakan penipuan ke https://siwas.mahkamahagung.go.id
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Anti Korupsi

Pengadilan Agama Sengeti mendukung sikap anti korupsi. Laporkan segala tindakan korupsi ke https://siwas.mahkamahagung.go.id
Anti Korupsi

    JADWAL SIDANG JADWAL SIDANGPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. 

 

 

   PENELUSURAN PERKARA (SIPP)PENULUSURAN PERKARA Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

   BANTUAN HUKUM (POSBAKUM) BANTUAN HUKUMPembebasan biaya perkara dalam PERMA 1/2004 tentang Pedoman pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu.

 

PENGADUAN ONLINEPENGADUAN Layanan Pengaduan online untuk menyampaikan aduan anda terkait dengan ketidakpuasan dari pelayanan yang kami berikan.

 

    HITUNG PANJAR

HITUNG ANJAREstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara pada PA. Sengeti.

  • Artikel
  • Blanko Surat Gugatan/Permohonan
  • Hak-Hak Masy. Pencari Keadilan
  • Tata Tertib Persidangan

CONTOH SURAT GUGATAN ATAU PERMOHONAN

 NO

SURAT GUGATAN ATAU PERMOHONAN

 DOWN LOAD

1 Blanko Cerai Gugat Klik Disini
2 Blanko Cerai Talak Klik Disini
3 Blanko Cerai Gugat (Tergugat Ghaib/tidak diketahui alamatnya) Klik Disini
4 Blanko Cerai Talak  (Termohon Ghaib/tidak diketahui alamatnya) Klik Disini
5 Blanko Itsbat Cg Klik Disini
6 Blanko Dispensasi Kawin Klik Disini
7 Blanko Penetapan Ahli Waris Klik Disini
8 Blanko Itsbat Nikah Klik Disini
9 Blanko Gugatan Waris Klik Disini
10 Blanko Gugatan Harta Bersama Klik Disini
11 Blanko Izin Poligami Klik Disini
12 Blanko Pengesahan Anak Klik Disini
13 Blanko Perwalian Klik Disini
14 Blanko Asal Usul Anak Klik Disini
15 Blanko Pembatalan Perkawinan Klik Disini
16 Blanko Gugatan Ekonomi Syariah Klik Disini

Hak-Hak Masyarakat Pencari Keadilan ( Pasal 6 Ayat 1 Huruf c SK KMA-RI No. 144/KMS/SK/VIII/2007 )

  1. Berhak memperoleh Bantuan Hukum
  2. Berhak perkaranya segera dimajukan ke pengadilan
  3. Berhak segera diadili oleh Pengadilan

 

Selanjutnya

A. Tata Tertib Umum
1. Pihak pengadilan memiliki panduan mengenai tata tertib yang harus ditaati oleh semua orang yang memasuki gedung Pengadilan:
Ketua Majelis Hakim bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban dari semua pihak yang hadir di ruang sidang. Semua yang hadir di ruang sidang harus mentaati semua perintah yang dikeluarkan oleh Ketua Majelis Hakim.
Semua orang yang hadir di ruang sidang harus selalu menunjukkan rasa hormat kepada institusi pengadilan. Jika ada satu pihak yang tidak menunjukkan rasa hormat kepada institusi pengadilan, maka Ketua Pengadilan dapat memerintahkan individu tersebut untuk dikeluarkan dari ruang sidang dan bahkan dituntut secara pidana.

 

 

 Selanjutnya

Written by Super User. Hits: 131

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG YANG KE 74

Jakarta - Humas MA:  Menyusul surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 1131/SEK/HM.01.2/7/2019 tanggal 26 Juli 2019 perihal Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke 74, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Tema HUT ke-74 Mahkamah Agung RI tahun 2019 adalah “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”.
  2. Upacara Bendera HUT ke-74 Mahkamah Agung RI dilaksanakan pada pukul 07.30 waktu setempat.
  3. Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding pada empat lingkungan peradilan mengikuti Upacara HUT ke-74 Mahkamah Agung RI di gedung Mahkamah Agung RI.
  4. Upacara HUT ke-74 Mahkamah Agung RI pada empat lingkungan peradilan Tingkat Provinsi dipusatkan di Kantor Pengadilan Tingkat Banding dan bagi Pengadilan Tingkat Pertama yang terletak jauh dari Ibu kota Provinsi/dari Kantor Pengadilan Tingkat Banding atau karena kesulitan transportasi, upacara dilaksanakan pada salah satu kantor Pengadilan Tingkat Pertama di Kabupaten/Kota, sesuai dengan situasi dan kondisi.
  5. Wakil Ketua/Wakil Kepala Pengadilan Tingkat Banding/Hakim Tinggi Senior bertindak selaku Inspektur Upacara HUT ke-74 Mahkamah Agung RI Tingkat Provinsi.
  6. Bagi Hakim dan Aparatur/Pegawai yang sedang menjalankan cuti atau tugas dapat mengikuti upacara di satuan kerja terdekat sesuai keberadaan Hakim dan Aparatur/Pegawai bersangkutan, dan wajib melapor kepada pimpinan satuan kerja masing-masing dan pimpinan satuan kerja tempat melaksanakan upacara (format terlampir).
  7. Inspektur Upacara membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI (naskah amanat menyusul).
  8. Pakaian upacara:
  • Pimpinan Pengadilan/Inspektur Upacara, Hakim, Panitera dan Sekretaris mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL)
  • Militer mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) IV
  • Pegawai mengenakan seragam KORPRI lengkap dengan memakai peci warna hitam polos
  • Anggota Dharmayukti Karini menggunakan seragam Dharmayukti
  • Para Purnabakti menyesuaikan/mengenakan batik lengan panjang

9. Pelaksanaan upacara HUT ke-74 Mahkamah Agung RI mengikuti tata tertib upacara yang telah ditetapkan (terlampir).

Disampaikan, bahwa rangkaian peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan internal di lingkungan Pengadilan secara bersama, disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing daerah, dengan acara:

a. Tasyakuran dan do’a bersama

b. Menyaksikan live streaming peluncuran/launching:

1. Kebijakan peradilan elektronik/e-litigasi

2. Theme song Mahkamah Agung

Pengadilan Kabupaten/Kota diberikan ijin untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka perayaan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI seperti kegiatan olah raga, bakti sosial atau kegiatan seminar/FGD pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 atau di hari lain, sesuai dengan keadaan daerah masing-masing, dengan tetap mendahulukan pelayanan para pencari keadilan.

Khusus untuk Pengadilan Militer Utama, Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama di empat lingkungan peradilan di wilayah DKI Jakarta, pelaksanaan upacara bergabung di halaman Gedung Mahkamah Agung RI, Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara tasyakuran, peluncuran e-litigasi dan theme song Mahkamah Agung di Balairung Mahkamah Agung, diikuti oleh masing-masing peradilan di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan undangan yang akan dikirim menyusul.

Untuk informasi selengkapnya, silakan klik tautan di bawah ini.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG
 

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Sengeti Kelas I B

Jalan Lintas Timur Sumatera Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Pemkab Muaro Jambi - Sengeti 36001

Telp           : (0741) 590061

Fax            : (0741) 590061

Email         : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Homepage : http://www.pa-sengeti.go.id

lokasi Lokasi Kantor