Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sengeti

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sengeti

Jl. Lintas Timur, Kompleks Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Pemkab Muaro Jambi

Homepage : http://pa-sengeti.go.id/, Telp./Fax. 0741-590061, Email : info@pa-sengeti.go.id

Logo Artikel

1625 TRAGEDI

KETUA PA SENGETI SAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS TRAGEDI LION AIR JT 610

Lion Air

Muaro Jambi pa-sengeti.go.id. Hari senin tanggal 29 Oktober 2018 menjadi hari yang sangat meyedihkan bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan terjadi peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang kepulauan Bangka Belitung yang jatuh di Tanjung Karawang Jawa Barat.

Rizal Mahdi

Pesawat membawa total 189 orang. Terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi, 2 pilot dan 6 awak kabin. Dari jumlah penumpang tersebut 4 orang merupakan warga pengadilan. Dari empat orang itu, tiga merupakan hakim tinggi, sedangkan seorang lainnya adalah hakim tingkat pertama. Diketahui, tiga hakim tinggi tersebut adalah; Rijal Mahdi, hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung; Hasnawati, hakim tinggi Pengadilan Tinggi Bangka Belitung; dan Kartika Ayuningtyas Upiek, hakim tinggi Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Sedangkan seorang lainnya adalah Ikhsan Riyadi sebagai hakim Pengadilan Negeri Koba.

Rijal Mahdi yang menjabat sebagai hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung pernah mengabdi di Pengadilan Agama Jambi sebagai Wakil Ketua pada tahun 2012 – 2013. Drs. H. Abdan Khuban selaku Ketua Pengadilan Agama Sengeti mengucapkan belasungkawa kepada seluruh korban.

“Sebuah kesedihan dan air mata tidaklah mengembalikan sebuah kematian yang sudah di takdirkan. Namun mengikhlaskan sebuah kasih sayang adalah hal yang paling sulit di ajarkan dari Allah untuk kita. Hanya doa yang bisa kita jadikan jalan untuk mendekatkan diri dan memohon kemudahan darinya atas segala musibah yang kita alami sekaarang. Kami keluarga Besar PA Sengeti turut berduka cita atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. (YAP | Jurdilaga PA. Sengeti)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas