Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sengeti

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sengeti

Jl. Lintas Timur, Kompleks Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Pemkab Muaro Jambi

Homepage : http://pa-sengeti.go.id/, Telp./Fax. 0741-590061, Email : info@pa-sengeti.go.id

Logo Artikel

1621 MEDIATOR PA SENGETI SUKSES DAMAIKAN SENGKETA HARTA BERSAMA

Mediator PA Sengeti Sukses Damaikan Sengketa Harta Bersama

KUH dan YUN

YUN (kiri) dan KUH (Kanan) usai menandatangani kesepakatan damai

Muaro Jambi | pa-sengeti.go.id. Mediator Pengadilan Agama (PA) Sengeti sukses mendamaikan perkara pembagian harta bersama dengan objek sengketa berupa  9 bidang tanah yang diajukan wanita berinisial YUN (42) terhadap mantan suaminya KUH (42).

 

YUN yang baru saja bercerai dari KUH ini awalnya mengajukan gugatan pembagian harta bersama pada tanggal 3 September 2018 dan terdaftar dalam register perkara PA Sengeti nomor 395/Pdt.G/2018/PA.Sgt.

Dalam persidangan perdana yang digelar tanggal 25 September 2018, KUH selaku Tergugat tidak hadir dan majelis hakim pun menunda persidangan guna memanggil kembali KUH.

Nah, pada persidangan ketiga yang digelar tanggal 16 Oktober 2018, YUN dan KUH hadir dipersidangan dan sepakat untuk menjalani mediasi. Setelah menunjuk hakim mediator, keduanya pun menjalani sidang islah.

Dalam mediasi, 2 mediator PA Sengeti yang ditunjuk Rijlan Hasanuddin dan Apit Farid berusaha mendamaikan keduanya agar berdamai.

Pasangan yang diketahui menikah sejak tahun 2000 ini disarankan mediator agar dapat menyelesaikan sengketa harta yang diperoleh semasa perkawinan secara damai dengan berbagai pertimbangan.  

Alhasil, mantan pasutri yang telah dikaruniai 3 anak ini sepakat berdamai. Hari itu, keduanya memohon kepada majelis hakim untuk men-skorsing sidang guna meramu kesepakatan damai.

“Alhamdulillah, kedua belah telah menemukan kata sepakat untuk berdamai, dengan demikian maka perkara ini dinyatakan akan selesai dengan surat kesepakatan damai yang ditandatangani keduanya,” terang mediator Rijlan Hasanuddin kepada redaksi usai penandatanganan surat kesepakatan. (riadh/jurdilaga pa sengeti)   


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas