Merk PA Sengeti removebg preview1

7VB

logo

                                         
# Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Sengeti Kelas I B. Anda Memasuki Wilayah Zona Integritas ( ZI ) Pengadilan Agama Sengeti. Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).#

PA Sengeti Gelar Acara Pelepasan Mahasiswa PPL

Ditulis oleh Super User on . Posted in BERITA PA SENGETI

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 87Posted in BERITA PA SENGETI

PA Sengeti Gelar Acara Pelepasan Mahasiswa PPL

ppl1

Muaro Jambi | www.pa-sengeti.go.id

Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan oleh 30 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Syari’ah Jurusan Ekonomi Syariah asal Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi di Pengadilan Agama (PA) Sengeti secara resmi dinyatakan berakhir, Jum’at (11/3/2022) lalu.

Berakhirnya kegiatan tersebut ditandai dengan acara pelepasan yang digelar di ruang sidang Umar bin Khattab dengan dihadiri oleh Ketua PA Sengeti Muhammad Ismet, Pamong Kelompok 1 Emaneli, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Husin Bafadhal dan Neni Triana beserta beberapa SDM PA Sengeti dan tentunya mahasiswa dan mahasiswi PPL.

Acara pagi itu dimulai lebih kurang pukul 8.15 WIB yang diawali dengan pembacaan doa dan kata sambutan dari perwakilan mahasiswa PPL bernama Muhammad Fadhil.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada seluruh SDM PA Sengeti karena dengan PPL ini kami bisa mengetahui bagaimana proses penanganan perkara mulai dari pendaftaran, persidangan, pemeriksaan hingga perkara di putus, selain itu kami juga mohon maaf apabila selama PPL disini ada khilaf atau kesalahan yang dilakukan” ujarnya.

Selanjutnya Ketua PA Sengeti Muhammad Ismet dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah selesai melaksanakan PPL di PA Sengeti selama lebih kurang 1 bulan setengah dan berkesempatan belajar di bagian kepaniteraan, kesekretariatan, PTSP dan juga mengikuti persidangan perkara perdata.

ppl2

“Begitulah praktik peradilan di seluruh Indonesia, karena hukum acaranya sama, jika tidak bisa diserap seluruhnya minimal ada sedikit ilmu yang bisa diambil, untuk itu ke depan persiapkanlah diri kalian masing-masing untuk ikut berkiprah di peradilan agama karena memang kalian diberi porsi di peradilan agama dan persaingan untuk itu bukan hanya pada tingkat lokal tapi juga nasional,” terang Ismet.

Selain itu, tambah Ismet, saya juga mohon maaf apabila selama mahasiswa melaksanakan PPL disini ada hal-hal, perbuatan atau kata-kata yang tidak pada tempatnya dan kami juga sudah memaafkan apabila justru terjadi sebaliknya.

“Alhamdulillah semua bisa hadir dalam acara pelepasan ini kecuali 2 orang karena sakit, sekali lagi saya menghimbau persiapkanlah diri kalian untuk bergabung di peradilan agama karena sudah banyak jebolan UIN yang berhasil berkiprah di peradilan, termasuk saya dulu juga dari UIN STS yang dulunya masih berstatus IAIN,” tambah Ismet.

Selanjutnya Husin Bafadhal selaku dosen pembimbing lapangan dalam sambutannya menekankan apabila selama mahasiswa melaksanakan PPL disini ada perbuatan yang janggal, yang kurang pada tempatnya, dirinya mohon maaf.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur dapat pengalaman yang sangat berharga di PA Sengeti, selanjutnya bahwa PPL ini perlu dilakukan penilaian oleh pamong kepada DPL dan dilaporkan kepada pihak UIN, untuk itu kami berharap mudah-mudahan dapat memperoleh penilaian terbaik dari pamong,” urai Husin Bafadhal.

Acara pagi itu diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada mahasiswa dan mahasiswi PPL dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata serta ditutup dengan sesi foto bersama.

(riadh/jurdilaga pa sengeti)

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Sengeti Kelas I B
Jalan Lintas Timur Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Pemkab Muaro Jambi-Sengeti 36001
Telp : (0741) 590061
Fax : (0741) 590061
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Homepage : www.pa-sengeti.go.id

lokasi Lokasi Kantor

    copyright © 2019. Mahkamah Agung Republik Indonesia || Pengadilan Agama Sengeti Kelas 1B