PA. SENGETI

Written by Super User on . Hits: 33

Sekretaris dan Kasubbag Kepegawaian PA Sengeti Ikuti Pelatihan ANJAB dan ABK

 

WhatsApp Image 2019 09 30 at 17.04.06

Muaro Jambi | pa-sengeti.go.id

Permasalahan yang seringkali muncul pada organisasi yang besar adalah bentuk organisasi yang cenderung lebar dengan jumlah pegawai yang terlalu besar. Hal ini berimplikasi pada peran dan kinerja individu yang kurang maksimal dan pengeluaran organisasi untuk kebutuhan pegawai menjadi besar. Sebagai langkah awal untuk mengoptimalkan kinerja individu dan organisasi, Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh setiap organisasi.

Berdasar analisis data organisasi dibandingkan dengan organisasi sejenis lainnya, Anjab dan ABK menjadi hal mendesak untuk segera dilakukan Mahkamah Agung untuk merespon perubahan dan dinamika yang terjadi. Untuk itu, pada hari Senin sampai Rabu, 30 September sd 2 Oktober 2019, Pengadilan Tinggi Agama Jambi selaku kawal depan Mahkamah Agung menyelenggarakan kegiatan pelatihan bertajuk Pelatihan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula II gedung PTA Jambi dan dipandu narasumber yang kompeten di bidangnya, Ibu Mutiya Sari, S.Sos, MH. Peserta yang yang hadir adalah para Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Pengadilan Agama sewilayah PTA Jambi.

WhatsApp Image 2019 09 30 at 17.04.08

Pelatihan dibuka oleh Sekretaris PTA Jambi Bapak Idris Latif, SH, MH. Beliau memaparkan pentingnya pelaksanaan Anjab dan ABK bagi seluruh unit kerja demi mencapai tujuan Mahkamah Agung dan memaksimalkan kinerja dari seluruh pegawai yang ada.

“dengan adanya Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja tentu akan diketahui kebutuhan, kualifikasi, dan kompetensi masing-masing pegawai apakah sudah sesuai, apakah over spec atau justru jumlah pegawai dalam suatu urusan berlebih” papar Bapak Idris Latif, SH, MH.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu ke depan strategi rekrutmen PNS akan berubah.

“ada 12 informasi jabatan yang harus di kaji ulang, mulai dari identitas resmi pejabat, ikhtisar jabatan, uraian setiap tugas yang dikerjakan, hasil kerja, bahan kerja, perangkat kerja, tanggung jawab, wewenang, hubungan jabatan, kondisi pelaksana jabatan, risiko pekerjaan sampai dengan syarat jabatan dan fungsi jabatan” sambung Bapak Idris Latif, SH, MH.

Bapak Idris Latif, SH, MH mengharapakan agar setiap Pengadilan Agama dapat bersama-sama untuk melaksanakan Anjab dan ABK sebagai langkah pertama untuk memperoleh informasi jabatan dan pengoptimalan kinerja individu mauun organisasi. (YAP/ Jurdilaga PA Sengeti)

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Sengeti Kelas I B

Jalan Lintas Timur Sumatera Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Pemkab Muaro Jambi - Sengeti 36001

Telp           : (0741) 590061

Fax            : (0741) 590061

Email         : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Homepage : http://www.pa-sengeti.go.id

lokasi Lokasi Kantor